Kapolsek Pogalan Lakukan Kegiatan Silaturahmi Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pada hari Jumat kemarin 30 Juni 2017 Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. dan anggotanya usai melaksanakan silaturahmi sekaligus halal bihalal di beberapa kediaman tokoh agama, lalu dilanjutkan mengunjungi kediaman tokoh agama KH. Moh. Kholifah Soleh selaku pengurus Pondok Pesantren At Taqwa Desa Kedunglurah, Jumat (30/06).
Dalam pelaksanaannya AKP Warjito, S.H. berdialogis dengan KH. Moh. Kholifah Soleh. Dalam hal ini, selain saling bermaaf-maafan, mereka juga saling memberi pengetahuan, nasihat atau saran, dan beberapa himbauan. Dialogis dilakukan dengan saling saut menyaut yang menandakan bahwa mereka benar-benar fokus dalam kegiatan silaturahmi tersebut.
Pada kesempatan tersebut tak lupa Kapolsek Pogalan menyampaikan pesan kamtibmas yang mana sangat penting untuk dilakukan agar dalam Bulan Ramadhan ini tidak ada gangguan di lingkungan masyarakat. Pesan yang disampaikan adalah terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri yang seharusnya dirayakan dengan hal-hal positif, namun juga ada perayaan yang menimbulkan bahaya seperti penerbangan balon udara dan jatuhnya balon udara tersebut kebanyakan menyangkut dan mengenai kabel listrik. Sehingga menimbulkan masalah yang merugikan masyarakat.
Polsek Pogalan tahu bahwa para pemuda hanya ingin merayakan dan melestarikan tradisi penerbangan balon udara. Tetapi bagaimanapun juga, para pemuda harus mengerti resiko yang akan terjadi jika balon udara tersebut diterbangkan. KH. Moh. Kholifah Soleh juga mengerti akan cemasnya Polsek Pogalan mengenai keamanan dan keselamatan masyarakat, KH. Moh. Kholifah Soleh juga akan membantu menyebarkan pesan ini kepada warga sekitar. Untuk kerja sama tersebut, Kapolsek Pogalan dan anggotanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ditawarkan.
Bagi Polsek Pogalan tidak ada yang lebih penting daripada keamanan warga, karena sudah menjadi tugas polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan Polsek Pogalan berusaha sesering mungkin melaksanakan silaturahmi atau tatap muka untuk mendekatkan diri dengan warga yang mana merupakan perwujudan sebagai pengayoman kepada masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek