Kanit Binmas Polsek Pule Dampingi Kegiatan Tabligh Akbar Ustad Abdurrahman

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Minggu (2/7). Bertempat di Masjid As Syaibahaini di Dusun Kasrepan Desa Jombok dalam rangka halal bi halal dan Tabligh akbar dengan menghadirkan tokoh agama ustad Abdurrahman Abu Ahmad pengasuh ponpes Al Ukwah dari Sukoharjo, Jawa tengah. Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso, Yang mewakili kegiatan Kapolsek Pule yang tidak bisa hadir lansung dikarenakan adanya kegiatan kupatan di wilayah Durenan.

Acara tabligh akbar yang dilaksanakan di Masjid As Syaibahaini  mendapat pengamanan langsung dari Polsek Pule Polres Trenggalek, dengan melibatkan beberapa personel Polsek Pule yang mana ikut hadir dalam kegiatan Aiptu Lateni, Bripka Arif guna memberikan kelancaran kegiatan masyarakat tersebut. Dalam tabligh akbar yang dilaksanakan, ustad Abdurrahman menyampaikan masalah duniawi dengan mengambil tema sebab-sebab kebahagian, tidak adanya muatan politik atau adu domba dalam penyampaian ceramahnya.

Kegiatan ceramah yang menghadirkan ustad yang berasal dari Sukoharjo Jawa Tengah, mendapat dukungan dari masyarakat Desa Jombok yang tergabung dalam jamaahnya. Turut hadir dalam kegiatan dari tokoh desa yang di wakili Sekretaris Desa Jombok,  juga hadir  Panji Sujito ketua yayasan Al Ukwah dari Desa Tanggaran dan jamaah yang tersebar di wilayah Pule dengan jumlah 5 ratusan orang meramaikan kegiatan. Acara yang dimulai dari pukul 09.00 s.d 11.30 berjalan aman dan lancar dengan di dampingi Kanit Binmas Polsek Pule Aiptu Santoso, bersama – sama dengan rekan polsek lainnya.

“Dari yang disampaikan ustad Abdurrahman, masalah ajaran teroris ini tidak sesuai ajaran islam merupakan jalan yang tidak mendapatkan ridho dari Alloh SWT, karena sudah melanggar larangan yang ditentukan dalam Al Qur’an karena bunuh diri jalan yang di benci Alloh. Dan kita harus menjaga lima sebelum datangnya lima ini yang meliputi, jaga sempat sebelum sempitmu, jaga hidup sebelum matimu, jaga sehat sebelum sakitmu, jaga kaya sebelum miskinmu dan jaga muda sebelum tuamu. Itu beberapa pesan yang disampaikan ustad Abdurrahman dalam tabligh akbar tadi, ” Kata Aiptu Santoso memberikan keterangan saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek