Bhabinkamtibmas Sumurup Laksanakan Pengamanan Jalan Santai

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Jalan kaki mempunyai banyak manfaat, salah satunya yaitu dapat membakar lemak yang otomatis dapat menyehatkan bagi tubuh. Bertempat di Desa Sumurup, Bhabinkamtibmas Desa Sumurup Aipda Budi Utomo telah siap melaksanakan pengamanan jalan sehat dalam rangka menyambut hari Raya Syawal atau biasa di sebut Hari Raya Ketupat.

Minggu (02/07) Kegiatan yang diadakan oleh warga Desa Sumurup dan juga diikuti oleh warga Desa sekitar 300 peserta tersebut juga di sediakan beberapa doorprice yang menarik dan hadiah utama seekor kambing .

“Untuk memperlancar jalannya jalan sehat tersebut, Saya melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di tempat yang dianggap rawan, karena hari Minggu, masyarakat banyak melakukan aktivitasnya di jalan,” kata Aipda Budi Utomo.

Selain laksanakan pengamanan, Aipda Budi Utomo juga selipkan pesan – pesan kamtibmas kepada peserta jalan sehat. Agar selalu meningkatkan keamanan lingkungan , bekerja sama dengan pihak kepolisian apabila ada masalah atau kejadian.

Kapolsek Bendungan AKP Sukeni menjelaskan bahwa kehadiran Polri dalam suatu kegiatan masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman. Karena dengan kehadiran Polisi di tengah kegiatan masyrakat dapat memperkecil tindak kriminalitas.


Sumber : Polres Trenggalek