Bhabinkamtibmas Kedungsigit Hadiri Halal bi Halal di Mushola Fatkurohman

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Kedungsigit Bripka Ali Usman menghadiri halal bi halal yang dilaksaanakan di Mushola Fatkurohman Desa Kedungsigit, Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Sabtu (01/06).

Dalam acara tersebut juga dihadiri 3 Pilar Desa Kedungsigit, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap warga masyarakat yang ada di sekitar Mushola Fatkurohman.

Dalam halal bi halal ini dimaksudkan untuk ajang silaturahmi dan untuk saling maaf dan memaafkan diantara warga yang berada di sekitar Mushola Fatkurohman dan warga masyarakat Desa Kedungsigit, mumpung masih dalam suasana hari raya Idul Fitri.

“Kami sangat bersyukur warga sekitar Mushola Fatkurohman selama dalam pergaaulan dan kehidupan sehari – hari selalu dalam kerukunan dan rasa kekeluargaan yang tinggi,” terang Suyitno warga setempat yang berdomisili di dekat Mushola Fatkurohman.

Pada acara inti di isi dengan pengajian/ceramah oleh KH. Mansyur Sodik dari Kabupaten Nganjuk, mengajak umat muslim untuk selalu meningkatkan ukuwah islamiyah, jangan saling menyakiti satu dengan yang lain. Kalau ada kesalahan atau ada kekilafan pada kesempatan ini agar untuk saling minta maaf dan memafkan mumpung masih dalam suasana Idul Fitri.

“Acara halal bi halal yang diselenggaran oleh warga masyarakat Dusun Sigit ini saya nilai sangat sukses, karena terlihat dari persiapan sampai pelaksanaan semua saling gotongroyong dengan kompak,” tutur Bripka Ali Usman.


Sumber : Polres Trenggalek