Santri Dan Polisi Bersatu, Santap Kupat Lebaran 1438 H Junjung Tinggi Toleransi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Suasana minggu pagi 2/7/17 di seputaran lingkungan Pondok Pesantren Nurul Ulum Munjungan pimpinan gus Latif tampak berbeda dari biasannya. Gundukan ketupat dan sayur opor ayam tersaji di aula terbuka samping pondok siap untuk disantap oleh siapa saja yang menginginkan untuk makan. Para santri putra dan putri bersama warga jamaah lingkungan pondok berbaur menjadi satu dengan leluasa menikmati hidangan asli ala jawa itu.

Personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang saat itu hadir, tak urungkan niat sedikitpun juga bersama-sama para kyai, santri dan jamaah larut dalam suasana pesta pora ketupat lebaran tersebut. Iptu Budi Wahono selaku Waka Polsek mendampingi anggotanya bersantap ria ketupat lebaran tanpa adanya pembatas antara aparat keamanan dengan jamaah, ibarat kata berdiri sama tinggi duduk sama rendah. “Suasana kehangatan dan keakraban yang patut di lestarikan, sebagai tonggak untuk melawan pemecah persatuan bangsa Indonesia” ujar Iptu Budi Wahono.

Sesuai komitmen Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek dalam menjaga dan memelihara ketertiban masyarakat, yakni terus membangun soliditas serta komunikasi dengan berbagai pihak. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek