Silaturahmi Perangkat Desa Ngrandu

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjalin kemitraan antara perangkat desa dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas didesa binaan,  Bhabinkamtibmas desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno hari ini (01/07) melaksanakan silaturahmi sekaligus halal bihalal kerumah kepala desa Ngrandu dan Kasun Crabak.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Seno menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus himbauan untuk antisipasi perkembangan paham radikalisme yang pada akhir akhir ini semakin meresahkan kita semua serta perlunya seluruh warga masyarakat berperan aktif dalam mencegah perkembangan paham radikalisme khususnya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Mari kita bersama sama membangkitkan kepedulian dari seluruh warga masyarakat khususnya warga desa Ngrandu ini agar tidak sampai terpengaruh oleh adanya paham radikalisme dan terorisme,” ujar Bripka Seno.

Ia menjelaskan bahwasannya tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat perkembangan paham radikalisme akan sangat sulit untuk dicegah serta diberantas dari negara Indonesia ini, kita sebagai aparat pemerintahan harus mampu untuk membangkitkan kepedulian warga masyarakat untuk lebih mewaspadai terhadap lingkungan masing masing dan setiap pendatang yang menginap harus melapor kepada ketua Rt ataupun ketua Rw supaya kita dapat data secara lengkap tentang maksud dan tujuannya serta kita dapat mengantisipasinya.

“Kita harus mengandeng tokoh agama yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini untuk memberikan pemahaman tentang agama yang benar kepada warga masyarakat supaya warga tidak mudah terpengaruh dan tertipu dengan adanya paham radikalisme,” terangnya.

“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan kerumah kami ini, serta terimakasih atas masukan yang diberikan kepada kami semoga paham radikalisme tidak sampai kedesa ini dan mari kita sama sama menjaga kondusifitas kamtibmas didesa ini sehingga wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tetal aman dan nyaman,” sambut Suparni Kades Ngrandu.


Sumber : Polres Trenggalek