Pantau Arus Balik di Perbatasan Tulungagung

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Libur bersama hari raya idul fitri sudah berakhir, sebagian besar masyarakat yang melakukan mudik hari raya idul fitri sebagian besar sudah melakukan arus balik ketempat tujuannya , bisa dilihat dengan volume kendaraan yang melintas di jalan raya Durenan meningkat dua kalilipat dari biasanya, ini menunjukan arus balik yang hendak menuju keluar kota sedang berlangsung, Jum’at (30/06).

Dari pengamatan diperbatasan Tulungagung – Trenggalek, arus lalu lintas mulai padat, dan jalur-jalur utama juga sudah mulai ramai dilewati kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Kepadatan arus lalu lintas terjadi dihampir semua jalan yang ada di wilayah Kecamatan Durenan, sedangkan beberapa titik terjadi kemacetan lalu lintas, tetapi kemacetan lalu lintas ini tidak menimbulkan antrian panjang, karena selang waktu arus kendaraan kembali normal. Secara global, tidak ada kemacetan lalu lintas yang parah atau menimbulkan antrian panjang, kalaupun ada kemacetan hanya berlangsung beberapa menit saja.

Aiptu Suwinto Anggota Polsek Durenan melakukan pemantauan,“ kendaraan yang hendak keluar kota khususnya yang mengarah ke barat arah Ponorogo vulume kendaran sudah meningkat, kita upayakan jika terjadi penumpukan kendaraan kita lakukan rekayasa lalulintas untuk memperlancar arus lalulintas” ungkapnya.

“padatnya arus lalulintas dari arah tulungagung yang akan menuju ke Trenggalek, anggota kepolisian Sektor Durenan selalu memantau dan mengawasi serta turun langsung melakukan pengaturan lalu lintas” ujar Aiptu Suwinto.


Sumber : Polres Trenggalek