Kapolsek Pogalan Rutinkan Kegiatan Silaturahmi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. bersama anggotanya pada Jumat kemarin melaksanakan kegiatan silaturahmi di kediaman tokoh agama KH. Muhasyim di Dusun Blengok Desa Wonocoyo, Jumat (30/06).
Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pogalan bersama anggotanya sekaligus di Hari Raya Idul Fitri ini melaksanakan halal bihalal untuk melebur kesalahan yang mungkin pernah dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek.
Tentunya dalam kegiatan silaturahmi tersebut, dialogis dilakukan yang mana membicarakan mengenai kejadian buruk yang menimpa situasi dan kondisi kamtibmas akibat balon udara yang dibuat para pemuda untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Balon udara bisa mengganggu situasi dan kondisi kamtibmas karena kemungkinan jatuh bisa dimana saja dan jika mengenai kabel listrik maka arus listrik akan terganggu (padam) sehingga menyusahkan masyarakat.
Untuk itu, Kapolsek Pogalan benar-benar mengimbau mengenai hal itu entah disaat silaturahmi, patroli, atau kegiatan yang lain sehingga dengan ini masyarakat bisa memahami apa yang dimaksud Polsek Pogalan Polres Trenggalek yaitu demi keamanan dan keselamatan masyarakat.
KH. Muhasyim sangat mengerti dan setuju dengan apa yang disampaikan Kapolsek Pogalan karena disamping menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat juga menjadikan masyarakat mengerti bahwa Polsek Pogalan sangat mempedulikan warganya.
Namun bagi Polsek Pogalan Polres Trenggalek, kegiatan yang paling tepat untuk menyampaikan pesan atau himbauan mengenai kamtibmas adalah disaat melaksanakan kegiatan silaturahmi karena dengan silaturahmi maka orang yang berkecimpung di dalamnya fokus dengan apa yang sedang dibicarakan, maka dari itu Polsek Pogalan berupaya merutinkan silaturahmi.


Sumber : Polres Trenggalek