Polsek Dongko Gencarkan Patroli Obyek Vital

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna menciptakan dan Memelihara kamtibmas Kepala Kepolisian Sektor Dongko AKP Tri basuki,SH turun langsung bersama Angotanya Patroli ke Obyek vital demi pemeliharaan ketertiban umum, penanggulangan kejahatan, perlindungan warga terhadap kejahatan dan bencana,Jumat ( 30/06/2017).

Demi terwujudnya kamtibmas maka keikutsertaan atau partisipasi masyarakat, menjadi keharusan karena keamanan dan ketertiban menjadi kebutuhan bersama, yang bahkan pada skala tertentu menentukan keberadaan dan bubarnya masyarakat itu sendiri.

“Demi suksesnya keamanan da ketertiban maka kita bersama masyarakat peduli dan bersatu padu saling menjaga keamanan dan ketertiban wilayah maupun lingkungan masing-masing serta merta guyub rukun antar sesama” pungkas kapolsek.

Fungsi polisi dalam struktural kehidupan masyarakat sebagai pengayom masyarakat dan penegak hukum, mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan baik dalam bentuk tindakan kejahatan maupun bentuk pencegahan kejahatan agar masyarakat dapat hidup dan bekerja dalam keadaan aman dan tenteram.

Dengan kata lain kegiatan-kegiatan polisi adalah berkenaan dengan menghilangkan sesuatu gejala yang ada dalam kehidupan sosial dari masyarakat yang dirasakan sebagai beban/gangguan yang merugikan masyarakat tersebut.


Sumber : Polres Trenggalek