Patroli Polsek Karangan, Beri Himbahuan Jangan Lupa Cabut Kunci Motor Saat Parkir Di Tempat Umum

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam memberikan rasa aman dan juga untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap kendaraan bermotor miliknya yang parkir ditempat umum agar terhindar dari pencurian.

Petugas Patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek mengawasi tempat – tempat parkir umum yang ada seperti di depan tempat perbelanjaan dan di halaman kantor Bank yang tidak ada petugas parkir khusus untuk mengatur dan mengawasi, guna mencegah  terjadinya pencurian kendaraan bermotor, Jumat (30/06).

Sewaktu petugas Unit Patroli mengawasi tempat parkir di depan swalayan Karangan telah mendapati sepeda motor yang kunci kontaknya masih tergantung di motornya, kemudian Bripka M.Toha mencabut kunci tersebut untuk diamankan.

“Beginilah kunci motor yang tertinggal mungkin lupa pemiliknya, hal semacam ini sangat rawan terjadinya pencurian,” tutur Bripka M.Toha.

Kemudian memberikan himbauan kepada pemilik sepeda motor yang sedang parkir tersebut agar selalu berhati – hati jangan sampai lupa mencabut kunci motornya.

Tak lupa memberikan himbauan kepada pengunjung toko swalayan yang lain agar jangan lupa mencabut kunci motornya dan selalu mengawasi dari dalam toko.

Ingat kejahatan bisa timbul karena ada kesempatan lebih dahulu,  kemudian ada orang lain dengan spontan timbul niat untuk berbuat kejahatan.


Sumber : Polres Trenggalek