Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Jombok : Dekatkan dengan Tokoh Agama Bila Ingin Selamat di Akhirat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Masih dalam suasana halal bi halal yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Jombok Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto, Jum’at (30/6). Dalam silaturahmi ke tokoh agama di desa binaanya, Kyai Iksan Permadi yang dikunjunginya di saat hari idul Fitri 1438 H ini. Dengan maksud dan tujuan Bhabinkamtibmas dalam pererat hubungan tokoh agama dengan Polisi di desa yang menjadi binaannya.

Menurut kata Kyai Iksan, banyak-banyaklah bersilaturahmi dengan silaturahmi nantinya akan menambah rezeki. Pemberian yang datangnya dari Alloh SWT mengandung banyak pengertian, tentunya segala sesuatu yang bermanfaat. Dalam bentuk pakaian, makanan, sampai pada pendamping hidup bagi yang belum menikah, termasuk pula dalam pengertian kesehatan, pendengaran dan penglihatan. Tidak itu saja, ilmu yang bermanfaat guna pelaksanaan ibadah akan kita jumpai bila sering bersilaturahmi, terutama untuk mereka yang memiliki ilmu agama yang mumpuni. Seperti kunjungan Bripka Sarwanto kepada tokoh agama yang dakwahnya sudah terkenal di wilayah Pule.

“Dari kunjungan saya ke rumah Kyai Iksan banyak memberikan ilmu yang berguna, salah satunya adalah keterangan manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya, ” Kata Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Desa Jombok Polsek Pule Polres Trenggalek membenarkan silaturahminya kepada Kyai Iksan Permadi.

Sudah banyak keuntungan bila diambil dari manfaat silaturahmi ke tokoh agama, dalam segi tugas Polri kita bisa menyampaikan himbauhan yang sifatnya mengarah ke situasi Kamtibmas. Dalam bidang hubungan keagamaan akan mempererat keimanan dengan menggali ilmu agama dari para tokoh agama. Maka dari sini kita merangkul para tokoh agama di desa Binaan sebagai mitra kerja Polri, yang bisa diajak dalam mitra pembinaan di desa.

Selain itu penyampaian terkait isu yang berkembang juga mempernudah, dengan eksistensi para tokoh agama yang memiliki jamaah yang banyak memberikan peluang yang lebar dalam penyampaian. Dengan menyampaikan pemahaman islam garis keras yang dilakukan oleh kelompok ISIS, yang mana disinyalir berkembang di Jawa Timur dengan membawa keyakinannya.  Melalui kegiatan yang dilaksanakan melalui silaturahmi kelompok agama akan termonitor, dari banyaknya aliran yang muncul disaat ini.


Sumber : Polres Trenggalek