Momen Lebaran, Jalinan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Guna Dukung Tugas Polri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Lebaran pada Hari Raya Idul Fitri ini adalah saat yang ditunggu bagi umat muslim setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa ramadhan. Kebiasaan  masyarakat Indonesia yang sejak dulu dalam merayakan lebaran kegiatan saling berkunjung untuk bersilaturahmi, ini hal yang baik dan terus di idupkan.

Adalah suatu momentum yang tepat pada Hari Raya  Idul Fitri untuk menjalin, memperkuat serta memperbaiki relasi sosial dalam bingkai silaturahmi kepada sesama muslim yang sebelumnya selalu sibuk dengan urusanya masing – masing sehingga tidak sempat untuk berinteraksi.

Personil Polsek Karangan, Polres Trenggalek melakukan silaturahmi mengunjungi tokoh – tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat yang ada di wilayah Kecamatan Karangan, Kamis (29/06).

“Pada hari raya Idul Fitri, hari yang ke 5 ini disamping tugas patroli, mengunjungi tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat serta Kepala Desa untuk memperkuat jalinan silaturahmi yang sudah terbentuk selama ini,” tutur rigadir Asngari  anggota Polsek Karangan yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kerjo.

Dengan saling bersilaturahmi seperti ini menambah semangat saling kerja sama, sehingga kedepanya semua pihak bisa mendukung dan membantu tugas – tugas Polri untuk menciptakan situasi kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek