Giat Halal Bihalal Bhabinkamtibmas Sekaligus Amankan Pentas Jaranan Banteng Krido dan Satrio Mudo Desa Sukokidul

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kegiatan halal bi halal yang dilakukan olek kelompok masyarakat Karya Mandiri Desa Sukokidul, Rabu (28/6). Bertempat di lapangan bola voly di depan rumah kepala desa Sukokidul, menghadirkan Bhabinkamtibmas Desa Sukokidul Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Iqbal.

Kegiatan halal bihalal pokmas Karya Mandiri Desa Sukokidul bersama perangkat di lapangan voli depan rumah mantan kepala desa Dusun Krajan Desa Sukokidul. Halal bihalal yang dikemas dalam nuansa pertunjukan seni jaranan Banteng Krido berkolaborasi dengan jaranan tuan rumah Satrio Mudo. Situasi yang dihadiri oleh warga Sukokidul yang memadati lapangan voly desa Sukokidul, kurang lebih seribu warga yang menyaksikan kegiatan pertunjukan pentas seni jaranan yang di aplikasikan kegiatan halal bi halal.

Dalam memberikan himbauan, Bhabinkatibmas menyampaikan pesan mengingat situasi sering adanya kecelakaan di wilayah Pule. Agar warga dalam mengendarai sepeda motor agar tidak tidak ugal-ugalan dalam mengendarai di jalanan, mengingat situasi yang ramai disaat lebaran yang mana banyaknya pemakai jalan. Dan himbauhan kepada orang tua yang memiliki anak yang usia belum waktunya memiliki SIM, agar tidak mengendarai sepeda motor karena akan membahayakan individu maupun orang lain. Bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kejadian kecelakaan di jalan sebagai contoh hak tersebut.

Memberikan contoh kejadian kecelakaan yang terakhir terjadi di wilayah Polsek Pule, peristiwa Laka lantas yang terjadi di Jln Raya Desa Jombok.  Yang mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka, dari kejadian tersebut harus dibawa ke Rs Dr Soedomo Trenggalek. Untuk menghindari kejadian yang sama diharapkan, warga Sukokidul lebih berhati-hati.

Sampai pelaksanaan selesai, Bhabinkamtibmas Desa Sukokidul Polsek Pule Polres Trenggalek dan Kades sebagai unsur tiga pilar melakukan pemantauan. Kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan berjalan aman dan meriah, suasana hiburan dari pertunjukan seni jaranan Banteng Kridho dan Satrio Mudo bisa memberikan hiburan bagi warga Sukokidul, dalam memberikan hiburan disaat lebaran.

“Suasana dalam kegiatan halal bi halal didesa sukokidul termonitor aman, saya atas nama Bhabinkamtibmas Desa Sukokidul mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H mohon maaf lahir dan bathin. Mari kita tingkatkan keamanan dilingkungan desa, dengan wujud keamanan yang diawali dari lingkup kecil dulu kita upayakan. Mari bersama-sama Bhabinkamtibmas kita wujudkan Sukokidul aman dan bebas dari penyakit masyarakat,” Kata Brigadir Iqbal saat dikonfirmasi dilokasi setelah kegiatan selesai.


Sumber : Polres Trenggalek