Patroli Jalan Utama Antisipasi Kecelakaan Lalulintas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas pada saat arus balik serta mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan raya membuat Polsek Suruh Polres Trenggalek mengintensifkan patroli yang ditingkatkan, seperti patroli jalan utama yang ada di wilayah Suruh dan memberikan himbauan agar tertib berlalu lintas, seperti yang dilakukan oleh empat personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Sumarji, siang ini (28/09).

Kanit Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sumarji bersama anggota tersebut melaksanakan patroli di jalan Suruh – Dongko, Patroli yang dikhususkan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan tersebut ditingkatkan pada saat terjadinya arus mudik dan arus balik 1438 H.

Selain mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Kanit Sabhara Aiptu Sumarji bersama anggota juga melaksanakan patroli di obvit, pertokoan dan pemukiman yang ada di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk mengantisipasi kejahatan 3C.

“Kita laksanakan patroli jalan raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas sekaligus antisipasi kejahatan jalanan lainnya”. Terang Aiptu Sumarji.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH saat dihubungi menjelaskan bahwa wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sebagian merupakan jalan raya Provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Trenggalek dan Pacitan, sehingga banyak kendaraan yang lalu lalang dan dilalui oleh para pemudik, untuk mencegah terjadinya Lakalantas serta gangguan Kamtibmas Polsek Suruh Polres Trenggalek akan selalu meningkatkan patroli di jalur jalan raya untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan, selain itu juga untuk mengantisipasi pencurian di obyek vital.

“Pada saat seperti sekarang ini arus lalulintas sangat padat karena banyak para pemudik yang melewati jalan yang menghubungkan antara Teenggalek dab Pacitan serta jalan tersebut sangat rawan akan kecelakaan sehingga kami selalu tingkatkan untuk berpatroli di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek agar situasi aman dan kondusif” ucap AKP H Yasir,  WSD,  SH.


Sumber : Polres Trenggalek