Pantau Arus Lalu Lintas, Anggota Polsek Pogalan Gunakan Rompi Anti Peluru dan Senjata Laras Panjang

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Terkait berita terorisme yang banyak terjadi akhir-akhir ini akibat rusaknya mental dan iman manusia, Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan sistem patroli menggunakan rompi anti peluru body tack guna pengamanan anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan, Selasa (27/06).
Seperti yang dilaksanakan oleh Aiptu Suheri Polsek Pogalan kemarin malam yang melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di perempatan lampu merah Bendorejo Pogalan dalam rangka antisipasi kemacetan. Dalam pelaksanaannya, Aiptu Suheri selain menggunakan rompi anti peluru juga membawa senjata laras panjang.
Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya akibat buruk jika terdapat terorisme yang mungkin sedang berkeliaran, Polsek Pogalan berantisipasi dan berhati-hati dalam segala hal karena ditakutkan jika kasus terorisme yang menyebabkan anggota kepolisian mati akan terulang lagi, untuk itu segala usaha preventif dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek demi menjaga keamanan.
“Sangat penting menggunakan rompi anti peluru ini dan senjata laras panjang dalam melaksanakan patroli untuk menjaga keselamatan dan keamanan anggota polisi, karena terorisme bisa terjadi dimanapun dan kapanpun.” ungkap Aiptu Suheri.
Di samping itu mengenai arus lalu lintas akibat mudik yang telah dipantau Aiptu Suheri dilaporkan lebih baik daripada hari-hari sebelumnya dan kemacetan sudah sedikit teratasi. Walaupun keadaan demikian telah membaik, Polsek Pogalan akan terus memantau kondisi arus lalu lintas guna mencegah kemacetan.


Sumber : Polres Trenggalek