Urai Kemacetan Di Batas Kota, Kapolsek Tugu Atur Lalu Lintas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sikap heroik ditunjukkan Kapolsek Tugu IPTU Bambang Purwanto,S.H.,M.H. Tanpa sungkan, Bambang turun langsung mengatur lalu lintas di perbatasan kota Trenggalek-Ponorogo kendati arus lalin cukup padat . Sejumlah pengguna jalan memuji sikap kapolsek yang tak hanya duduk di belakang meja, namun juga ikut membantu mengurai kemacetan dengan mengatur lalu lintas. “Wah pak kapolseknya turun tangan mengatur lalu lintas. Saya sangat senang melihat semangatnya. Dan ini harus dicontoh oleh kapolsek lainnya,” tutur Agus, salah seorang pengguna jalan. Selasa (27/06)

Kapolsek Bambang sendiri bersama jajarannya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pengaturan arus, meskipun keadaan sangat panas terik dan berdebu. Lokasi yang sering krodit macet di wilayah Tugu yakni di bagian barat batas Kota Kripik/Trenggalek. Sebagai anggota Polri yang melayani masyarakat, Polsek Tugu berusaha untuk menjalankan tugas dan membantu masyarakat. Hal ini tercermin dari semangat dalam bertugas yang tidak mengenal waktu dan keadaan.

Meskipun cuaca tidak bersahabat, namun IPTU Bambang Purwanto,S.H.,M.H. tetap melaksanakan pelayanan pengaturan arus lalu lintas dengan penuh loyalitas. “Ini sudah menjadi kewajiban kami melayani masyarakat.Panasnya cuaca dan jalanan yang berdebu, bukan halangan bagi kami membantu masyarakat. Ini sebagai bentuk mengabdikan kami kepada masyarakat terutama pengguna jalan,” sebut IPTU Bambang Purwanto,S.H.,M.H. Sebagai anggota Polri, sambung dia, dirinya selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat termasuk hadir di tengah masyarakat untuk membantu mengatur arus lalu lintas. “Kebetulan tadi ada kemacetan di sekitar perbatasan Kota Trenggalek-Ponorogo. Saya kemudian berinisiatif mengatur lalin agar lancar,dikarenakan jalan rusak dan arus lalin yang ramai. Saya juga mengimbau kepada pengendara motor untuk hati-hati dan menggunakan helm pengaman. Jangan ngebut dan patuhi peraturan lalu lintas,” tegas Bambang.


Sumber : Polres Trenggalek