Obyek Wisata Mulai Dipadati Pengunjung, Polisi Tingkatkan Intensitas Patroli

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari ketiga lebaran, Selasa (27/6/2017) sejumlah lokasi wisata di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek mulai dipadati oleh pengunjung baik yang datang dari dalam maupun dari luar Trenggalek, sehingga diperlukan kesiapsiagaan personil Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas yang terjadi.

Ditemui di lokasi wisata pantai Pasir Putih Watulimo, Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H bersama Ps. Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno mengatakan bahwa kegiatan patroli di sejumlah lokasi wisata ini terus ditingkatkan selama digelar nya Ops Ramadniya 2017 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang sedang merayakan liburan Hari Raya Idul Fitri.

“Tentunya kita semua tidak mau terjadi yang namanya gangguan kamtibmas khususnya di lokasi wisata sehingga tidak ada kesan yang kurang baik bagi wisatawan selama menikmati liburan lebaran di wilayah hukum kami” ujar Ipda Jotomo.

Disela sela kegiatan patroli yang juga melibatkan gabungan TNI dan Satpol PP ini, petugas juga menyempatkan dialogis dengan pengunjung maupun pengelola wisata untuk menyampaikan himbauan kamtibmas yang intinya agar pengunjung maupun pengelola wisata untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas, “karena keamanan dan ketertiban masyarakat itu adalah tanggung jawab kita bersama” tambah Aiptu Sutikno.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman S.H menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya menyiagakan personilnya di Pos Pam maupun Pos Pantau Lebaran, namun juga mengerahkan personilnya untuk meningkatkan intensitas patroli khususnya di lokasi wisata.

“Dengan peningkatan kegiatan patroli ini, diharapkan situasi kamtibmas khususnya selama Ops Ramadniya 2017 di wilayah Kecamatan Watulimo tetap aman dan kondusif” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek