Mencegah Kemacetan Polsek Pogalan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Salah satu usaha yang dilakukan Polsek Pogalan Polres Trenggalek dalam menangani masalah arus lalu lintas seperti adanya kemacetan, maka beberapa personil Polsek Pogalan ditugaskan untuk memasang rekayasa lalu lintas, Senin (26/06).
Rekayasa lalu lintas adalah suatu penanda arah yang berguna untuk menentukan arah pengendara saat melintasi suatu lintasan tertentu. Penanda ini sangat berguna untuk mencegah adanya kemacetan yang terjadi akibat arus lalu lintas yang ramai.
Beberapa personil Polsek Pogalan yang ditugaskan telah menempatkan rekayasa lalu lintas di simpang 4 Bendorejo dan juga memberikan tali pembatas. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Pengaplikasian penanda ini yaitu arus hanya dari arah timur dan barat. Untuk dari arah utara ke selatan dan sebaliknya harus belok kiri dulu.
Dengan demikian arus mudik di Hari Raya Idul Fitri ini bisa dikendalikan oleh rekayasa lalu lintas sehingga kemacetan di simpang 4 Bendorejo bisa teratasi.
Polsek Pogalan Polres Trenggalek hanya berusaha membantu mempermudah para pengendara untuk melaksanakan perjalanannya tanpa ada masalah di jalan, Selain itu Polsek Pogalan juga menginginkan keselamatan masyarakat bisa terjaga.


Sumber : Polres Trenggalek