Mudik 2017 Kasi Humas Polsek Tugu Bagikan Brosur Peta Jalur Mudik dan Safety Riding

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polsek Tugu Resor Trenggalek, Jawa Timur dibantu instansi samping membagikan brosur berisi semua informasi penting bagi para pemudik yang melintas di Trenggalek, Senin (26/06).

Pembagian brosur ini untuk membantu para pemudik apabila ingin mengetahui lokasi fasilitas umum, titik-titik rawan kecelakaan lalu-lintas, kemacetan, kesehatan, pom bensin, hingga layanan mobil derek. Di brosur Ops Ketupat 2017 Sat Lantas Polres Trenggalek mengimbau agar para pengendara tertib dan patuh berlalu-lintas di jalan raya. Di dalamnya terdapat peta pengamanan arus lalin wilayah Kabupaten Trenggalek. Di samping itu, lokasi daerah rawan macet dan laka pun disebutkan yakni ada lima titik.

Kelima titik itu tersebar di jalur barat hingga timur Trenggalek yakni wilayah Jalur utama Kec.Tugu, Jalur Kec.Kota/Trenggalek,Kec.Pogalan,Kec.Durenan dan jalur Alternatif Kec.Karangan. Apabila kendaraan pemudik bermasalah, informasinya ada di brosur tersebut mengenai layanan mobil derek siaga. Tak hanya itu, semua lokasi pelayanan kepolisianpun tercantum dengan nomor pelayanannya. “Dengan informasi ini diharapkan memudahkan pemudik mengetahui titik-titik yang dibutuhkan,” ungkap Kasihumas Polsek Tugu Aiptu Sulasmiati yang memimpin pembagian brosur di pertigaan lampu merah SPBU Nglongsor, Kecamatan Tugu. Termasuk fasilitas umum pun tertulis di brosur itu seperti lokasi pom bensin. Lokasi layanan kesehatan dan lokasi bengkel pun tidak ketinggalan. “Kita menghimbau agar pengendara mengikuti aturan dan berhati-hati. Apabila pemudik mendapatkan kesulitan silahkan langsung melaporkan ke pos pam, gatur dan pelayanan yang sudah berdiri,” ingat Sulasmiati. Seorang pengendara roda empat, Agus asal Madiun mengaku terbantu seputar informasi keberadaan lokasi-lokasi penting di brosur yang dibagikan petugas kepolisian itu. “Semuanya lengkap jadi kami tidak kebingungan lagi,” singkatnya


Sumber : Polres Trenggalek