Personel Polsek Pule Gelar Pengamanan dan Sholat Ied di Masjid Al Iman

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Masjid al Iman yang merupakan masjid Jami’ di wilayah Pule menjadi tempat pelaksanaan ibadah sholat Idul fitri 1438 H,  Minggu (25/6). Dari Polsek Pule Polres Trenggalek personel yang di tugaskan dalam pengamanan di lokasi Aiptu Muhtar dan Aiptu Joko Nurnadi  guna memantau jalannya kegiatan sholat Ied. Mengingat banyaknya jamaah yang hadir dilokasi, sampai memadati jalan yang harus dialihkan ke jalan alternatif lainnya.

“Kita membagi personel pengamanan untuk di wilayah Pule sendiri ada dua tempat yang memerlukan pengamanan, yang pertama di Masjid masjid Jami’/Al Iman dan yang kedua di lapangan halaman SD IV Pule. Untuk memberikan rasa aman dan lancar selama kegiatan pelaksanaan sholat idul fitri, dan karena keterbatasan personel yang ada di Mako Polsek Pule, ” Kata Aiptu Muhtar memberikan keterangan.

Kegiatan pelaksanaan sholat idul fitri di Masjid al Iman sendiri dimulai Pukul 06.20, yang diikuti oleh jamaah yang memadati jalanan di jalan raya Pule. Aiptu Muhtar dan juga Aiptu Joko Nurhadi di sela kegiatan pengamanan sholat idul fitri, bersama jamaah yang lainnya melakukan ibadah yang satu tahun datangnya satu kali tersebut. Dengan rasa ikhlas dua personel Polsek Pule Polres Trenggalek ini melakukan pengamanan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, untuk memberikan kenyamanan di saat warga melaksanakan ibadah besar seperti sholat Ied.

Dalam pengamanan kegiatan masyarakat seperti ini, Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan pemeliharaan keamanan, perlindungan serta pengayoman pada masyarakat. Dalam implementasi pelaksanaan tugas pokok Polri dalam melaksanakan pengaturan, pengawalan dan juga kegiatan masyarakat. Dengan pelaksanaan tugas yang ada substansinya adalah memberikan rasa aman dan nyaman warga Pule khususnya, sehingga tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan selama pelaksanaan ibadah sholat Ied.


Sumber : Polres Trenggalek