Amankan Jalannya Sholat Idhul Fitri 1438 H

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Setelah melaksanakan Ibadah puasa selama satu bulan seluruh umat muslim pada hari ini (25/06) merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H, dan umat muslim yang ada di Kecamatan Suruh melaksanakan Sholat Id di Masjid masjid serta Lapangan, untuk mengamankan jalannya Ibadah Sholat Idhul Fitri 1438 H anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek telah diploting sesuai dengan rencana pengamanan.

Kegiatan pengamanan Sholat Idhul Fitri 1438 H oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek tersebut dimaksudkan untuk menjamin keamanan,  kelancaran, keselamatan serta kekhusyukan umat muslim yang sedang melaksanakan Ibadah Sholat Idhul Fitri.

Tampak terlihat empat Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kanit Bimas Aiptu Sukono beserta satu personil Posramil Suruh sejak pukul 05.00 Wib sudah melaksanakan pengamanan ditempat jalannya Sholat Idhul Fitri yang berada di Lapangan desa Suruh dan diikuti oleh sekitar 1.300 Jamaah.

“Lancarnya pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 H diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek atas kordinasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang terkait terutama Panitia Pelaksana di lapangan dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek,” ucap Aiptu Sukono.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir,  WSD,  SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya pada hari raya Idhul Fitri 1438 H Polsek Suruh Polres Trenggalek menerjunkan 15 Personil yang dibagi dibeberapa tempat pelaksanaan Sholat Id yang ada di Kecamatan Suruh.

Ia menjelaskan bahwasannya kegiatan pengamanan ini dengan tujuan untuk memastikan bahwa kegiatan sholat Idul fitri khususnya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini akan berjalan dengan aman dan lancar, “mudah mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan pengamanan ini akan tercipta situasi wilayah yang benar  benar aman dan kondusif sehingga warga masyarakat dalam melakukan aktivitas sholat idul fitri dengan perasaan tenang dan tentram,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek