Takziah Warga Binaan Sebagai Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai Bhabinkamtibmas maka harus bertanggung jawab terhadap warga binaannya. Bhabinkamtibmas harus menunjukkan dan mewujudkan bentuk rasa kepeduliannya. Salah satunya yaitu, ketika ada keluarga yang terkena musibah, Bhabinkamtibmas harus memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga tersebut, Sabtu (24/06).
Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo, Bripka Ade Permana. Pada hari ini Sabtu, 24 Juni 2017 Bripka Ade Permana melaksanakan takziah. Pelaksanaan takziah ini bertempat di rumah duka Almh. Hj.Kaithun RT 01RW 01 Dusun Alasmalang Desa Ngadirejo.
Bripka Ade Permana melakukan ini sebagai perwujudan atas kewajiban sebagai Bhabinkamtibmas. Selain melaksanakan takziah, Bripka Ade Permana juga membantu pengantaran jenazah sampai ke pemakaman.
Selain itu Bripka Ade Permana menyebutkan bantuan yang diberikan adalah penataan parkir warga dan pengaturan arus lalu lintas.Tentunya, Bripka Ade Permana berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dan juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan tidak terlalu larut dalam kesedihan karena kita semua tahu bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati.
Sudah sepantasnya hal ini dilakukan dan harus dicontoh oleh Bhabinkamtibmas lain sehingga masyarakat juga menyegani Bhabinkamtibmas yang bertanggung jawab atas warga binaannya. Tentunya Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Bripka Ade Permana melakukan semua ini untuk menghormati warga binaanya dan sebagai perwujudan atas tugas yang diembannya.


Sumber : Polres Trenggalek