Polsek Karangan Laksanakan Pengamanan Giat Malam Takbiran, Mengerahkan Semua Anggota

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dipimpin Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. anggota Polsek Karangan melaksanakan apel kesiap siagaan mengantisipasi malam takbir menjelang Hari Raya Idul Fitri kemudian melaksanakan pengamanan berbagai kegiatan masyarakat, Sabtu (24/06).

Memang beda dibanding malam – malam sebelumnya, malam takbir menjelang Hari Raya Idul Fitri kegiatan masyarakat mengalami peningkatan. Terlihat arus lalu lintas sangat padat, pergerakan warga yang mudik kekampung halaman mulai berdatangan di wilayah kususnya Kecamatan Karangan, umumnya di Kabupaten  Trenggalek.

Terlihat begitu sibuknya warga masyarakat menyiapkan datangnya lebaran, begitu juga warga masyarakat yang melaksanakan takbiran begitu semarak di mushola amaupun di masjid – masjid.

Ada juga yang melaksanakan pawai dengan berjalan kaki dengan menggunakan lampu obor.

Tak ketinggaalan ada beberapa warga yang melakukan takbit keliling dengan menggunakan mobil terbuka.

Untuk pawai yang menggunakan mobil terbuka ditertibkan oleh Polsek Karangan, karena bisa membahayakan penumpangnya dan juga mengganggu arus lalu lintas yang bisa menimbulkan kemacetan terutama kalau masuk dalam KotaTrenggalek.

“Kami akan halau untuk pulang kerumah masing – masing warga yang menggunakan mobil terbuka melakukan pawai takbir keliling. Juga kami sekat agar jangan sampai masuk dalam Kota Trenggalek,” tutur Sutrisno.

Lebih lanjut diterangkan, Polsek Karanan telah melakukan pengawalan dan pengamanan pawai obor dengan jalan kaki yang dilakukan oleh ratusan warga perguruan pencak silat PSHT Ranting Karangan. Reute yang di lalui mulai Lapangan Karangan kemudian memutar sepanjang jalan Desa Karangan finish Lapangan Karangan.

“Alhamdulillah semua kegiatan malam takbir di wilayah Kecamatan Karangan terselenggara aman dan kondusif, berkat keseriusan anggota Polsek yang kami kerahkan semua dan kesedaran masyarakat untuk selalu berlaku tertib,” imbuh Kapolsek Karangan.


Sumber : Polres Trenggalek