Nyentrik, Kapolres Trenggalek Tunggangi Motor Trail Pantau Arus Mudik Lebaran

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepadatan arus lalulintas disepanjang jalan protokol kabupaten Trenggalek meningkat cukup signifikan saat malam takbiran. Disepanjang jalan nasional Durenan hingga masuk kecamatan kota ramai oleh kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda dua.

Ratusan Personel Polres Trenggalek bersama TNI dan instansi samping lainnya telah ditempatkan pada titik-titik atau spot rawan laka dan kriminalitas. Selain itu, polisi berpakaian sipil juga telah disebar di beberapa tempat guna mengantisipasi pelaku kejahatan jalanan seperti curanmor, curat, curas maupun premanisme.

Tak mau berdiam diri, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M,Si, turun langsung memantau kepadatan arus lalin serta tempat yang menjadi pusat keramaian dan aktivitas masyarakat. Agar lebih leluasa bergerak hingga ke gang-gang kecil, AKBP Donny bersama dengan Forkopimda menggunakan motor trail saat meninjau Pos pengamanan lebaran. Sabtu (24/06)

“Agar lebih mudah bermanuver dan lebih efektif sampai ke jalan-jalan desa.” jelas AKBP Donny

AKBP Donny menambahkan, selain memang dirinya hobi Trail Advanture, ada beberapa keuntungan berkeliling menggunakan motor diantaranya lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat yang di jumpai di jalan, atau bisa menembus kepadatan saat terjadi kemacetan.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc menyampaikan kebanggaan terhadap jajaran Polres Trenggalek yang telah bekerja siang malam tanpa lelah menciptakan Kamtibmas Kondusif sejak awal puasa hingga usai lebaran nanti. Selain itu, Bupati Emil juga menyampaikan apresiasi terhadap Pos Pengamanan durenan yang cukup representatif dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang nyaman bagi pemudik.

Berdasarkan hasil pantauan, meskipun terjadi peningkatan arus lalin hampir disemua ruas jalan, namun pada prinsipnya masih relatif lancar dan tidak terjadi kemacetan. Penumpukan pengendara lebih banyak terkonsentrasi di ruas jalan Panglima Sudirman hingga lingkar alun-alun Trenggalek. namun demikian hingga laporan ini dibuat tidak diterjadi kejadian menonjol baik curat, curas maupun curanmor.


Sumber : Polres Trenggalek