Kompak, Dandim 0806 dan Kapolres Trenggalek Sambangi Pos Pengamanan Lebaran di Pantai Pelang Panggul

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Diakhir bulan suci ramadhan, Kapolres Trenggalek AKBP Donny adityawarman, S.I.K., M.Si bersama dengan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro didampingi Ketua Bhayangkari Cabang dan Ketua Persit Chandra Kirana Cabang Trenggalek kembali menyambangi Pos Pengamanan Lebaran Polres Trenggalek.

Kali ini giliran Pos Pengamanan Lebaran yang terletak dipesisir pantai selatan. Tepatnya di area wisata pantai pelang kecamatan Panggul. Seperti yang dilakukan sebelumnya, selain memberikan semangat dan motivasi kepada petugas Pos Pengamanan, juga diserahkan bingkisan lebaran dari Ketua Bhayangkari Cabang dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Trenggalek.

“Wisata Pantai pelang merupakan salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Trenggalek. saat libur panjang seperti ini peningkatan wisatawan cukup signifikan. Kehadiran petugas diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur disini.” Ucap AKBP Donny

AKBP Donny menambahkan, meskipun tidak bisa berlebaran dengan keluarga karena harus melaksanakan tugas pengamanan, diharapkan tiap personel yang mengawaki Pos pengamanan tetap menjalankan tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan.

“Insyaallah apa yang bapak ibu laksanakan akan di catat sebagai amal ibadah.” Ujar AKBP Dony

Sementara itu, menjelang hari raya Idul Fitri  1438 H, pantai wisata pelang sudah mulai dibanjiri pengunjung baik wisatawan lokal maupun luar kota. Pantai yang terkenal dengan panorama ombak khas laut selatan dan air terjun nan cantik ini memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Sangat cocok bagi keluarga yang ingin berekreasi sembari menikmati keindahan alam jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Namun dibalik keindahannya ada bahaya yang cukup riskan. beberapa kali tercatat memakan korban jiwa tertelan ombak.  Meskipun sudah dipasang papan peringatan larangan mandi dilaut, masih saja dijumpai pengunjung yang nekat mandi dan berenang dilaut.

“Kepada petugas, sama minta jangan pernah bosan mengingatkan bahaya mandi di laut. Jangan lengah sedikitpun. Sampaikan himbauan melalui pengeras suara setiap saat. Jika perlu hampiri mereka dan sampaikan bahaya mandi dilaut. Tentu tetap dengan sopan santun, senyum dan sapa salam” Pungkas AKBP Donny


Sumber : Polres Trenggalek