Kapolsek Patroli Antisipasi Arak – arakan Takbir Keliling

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek agar tetap kondusif selama pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri, maka secara aktif Polsek Bendungan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Bendungan melakukan kegiatan patroli dan pengamanan pada setiap agenda perayaan Idul Fitri yang dilaksanakan oleh umat Islam.

Sabtu (24/06) AKP Sukeni memimpin anggotanya melaksanakan patroli dan pengamanan malam takbir di Masjid – masjid yang berada di wilayah Hukum Polsek Bendungan, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. Dengan terciptanya rasa aman, diharapkan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan lebih khusyuk.

“Patroli malam takbir ini ini akan terus dilakukan Khususnya Wilkum Polsek Bendungan.Guna mengantisipasi arak – arak an takbir keliling dan tindakan kriminalitas.” ungkapnya Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga  juga melakukan monitoring pada kegiatan takbiran yang dilaksanakan di masjid – masjid yang lain. Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Polsek Bendungan selama dilaksanakannya malam takbiran, tidak terlihat ada arak – arakan atau pawai karena memang sedari awal pihak Polsek Bendungan menghimbau agar kegiatan takbiran dilakukan di masjid tanpa ada arak – arakan


Sumber : Polres Trenggalek