Bhabinkamtibmas Sukokidul Sampaikan Bahaya Radikalisme

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepiawaian dalam berbicara diforum umum dan menjadi seorang Bhabinkamtibmas dimiliki personel Polsek Pule Polres Trenggalek ini, dalam berbaur dan penyampaian pesan Kamtibmas sering dilakukan dalam tugasnya. Seperti kegiatan penyampaian paham radikalisme di Masjid al Amin Pule, Sabtu (24/6).

Dalam memberikan penjelasan tentang bahaya radikalisme yang disampaikan, Kepada beberapa jamaah usai sholat magrib. Birgadir Iqbal menyampaikan pengertian paham radikalisme, menurutnya paham ini merupakan paham yang mengatasnamakan suatu agama, akan tetapi adanya paham ini bertentangan dengan agama yang ada. Paham ini juga memusuhi paham yang dianggapnya tidak sesuai dengan keyakinan yang dianutnya. Mereka tidak segan melakukan teror dan juga pembunuhan sesama karena dianggap kafir, ini sudah tidak sesuai dengan akidah islam yang ada dan juga aturan hukum di indonesia yang mana negara indonesia negara berdasar hukum.

Dalam kegiatan tersebut, penyampaian himbauan dalam pelaksanaan malam takbiran tidak usah turun kejalan, upayakan dengan melakukan takbir dengan menyuarakan kebesaran tuhan di masjid atau musola yang ada. Dalam pengertian untuk menghindari kejadian yang tidak dinginkan seperti kejadian kecelakaan, mengingat situasi jalan raya ramai saat malam takbiran. Dan juga mengimperatif adanya penyalaan mercon dan petasan maupun sejenisnya, dalam kegiatan malam takbiran.

“Himbauhan sudah kita sampaikan terkait situasi dalam menghadapi paham radikal yang ada, dan juga malam takbiran diupayakan pada malam takbiran tidak usah melakukan turun ke jalan dengan menggunakan kendaraan roda empat. Kalaupun masih ada yang terpaksa ada turun kejalan, kita upayakan keamananya jangan sampai ada kejadian laka, akibat menaiki sound sistem dan yang lainya terkait perayaan malam takbiran, ” Kata Brigadir Iqbal saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek


Sumber : Polres Trenggalek