Ajak Remaja Masjid Bentengi Diri Dengan Iman dan Taqwa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pemuda merupakan tulang punggung bangsa dan merupakan generasi penerus bangsa yang akan meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik, sehingga diperlukan peran serta dari seluruh warga masyarakat untuk memberikan pendidikan dan bimbingan agar para generasi mudah tidak salah dalam pergaulan sehingga tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja.

Pada hari ini (23/06) empat personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk B Aiptu Suyitno melaksanakan Safari Ramadhon di Masjid At Taubah Sembojo Rt 23 Rw 09 Dusun Krajan Desa Suruh Kecamatan Suruh serta berikan bimbingan dan penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Suyitno mengajak kepada para remaja yang ada di Masjid At Taubah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar dapat membentengi diri dari pengaruh pengaruh yang negatif dan kenakalan remaja.

“Masa remaja merupakan salah satu fase perubahan yang kritis bagi manusia baik fisik maupun psikis, Banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam proses perubahan tersebut,” terang Aiptu Suyitno.

Dia menjelaskan bahwa penyebab perubahan seseorang itu bisa dipengaruhi oleh dari bebarapa faktor yang antara lain faktor keluarga dan lingkungan serta faktor faktor lainnya.

Melihat perkembangan para remaja saat ini yang cenderung mengabaikan norma norma kesopanan dan ditambah dengan perkembangan teknologi informatika yang dengan mudah didapatkan melalui telepon seluler  Android maupun warung warung Internet, dan dengan mudahnya hal tersebut didapat sehingga hal hal yang positif ataupun yang negatif bisa didapatkan dengan mudah.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,  SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan mengadakan safari ramadhon serta penyuluhan di masjid masjid sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan dari masalah kenakalan kenakalan remaja, dan agar para remaja lebih mendalami dan mengetahui dampak buruk terhadap Kenakalan remaja, sehingga memberikan kesadaran bagi para remaja untuk bisa berupaya menghindari kenakalan.


Sumber : Polres Trenggalek