Tingkatkan Keimanan Dengan Sholat Dhuha

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai anggota Polri yang sehari hari melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, anggota Polri tidak melupakan kewajiban sebagai umat beragama, anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Pagi ini (22/06) setelah melaksanakan apel pagi, anggota Polri dari Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama sama menuju masjid Bani Dardak Suruh yang ada didekat Polsek Suruh untuk melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan metal sebagai anggota Polri.

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan shalat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh Bripka Bambang H kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang jugs disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Mlinjon Bripka Bambang H, dalam tauziahnya Bripka Bambang H mengingatkan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT terutama pada bulan suci ramadhon ini karena segala amal ibadah dibulan ini akan dilipatgandakan oleh Alloh SWT.

“Mari kita bersama sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT dengan menjalankan seluruh perintah perintahnya dan menjauhi segala larangannya dan sebagai umat Islam kita harus melaksanakan sholat tepat pada waktunya,” ucapnya.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk membentuk dan meningkatkan karakter sebagai anggota Polri khususnya anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek menjadi insan yang lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT, sehingga dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat dapat menjadi lebih baik.

Iya menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan binrohtal di Polsek Suruh Polres Trenggalek selain untuk meningkatkan ketaqwaan juga bertujuan untuk menghilangkan karakter anggota Polri yang dulu identik dengan arogan, sombong dan semena mena menjadi lebih insan yang lebih humanis didalam melaksanakan tugas serta tidak melanggar syariat agama sehingga dapat meningkatkan citra Kepolisian di mata masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan binrohtal secara rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh anggota dapat memiliki pikiran dan jiwa yang bersih sehingga bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek