Polsek Pule Amankan Kegiatan Prepekan Pasar Wage Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kegiatan berbelanja di pasar Pule merupakan hari terakhir pada hari pasaran Wage, Jum’at (23/6). Yang mengakibatkan warga banyak yang berkunjung di pasar Pule pada hari prepekan yang tinggal satu hari pasaran, Situasi yang ramai di seputaran pasar Wage Pule mengharuskan personel Polsek Pule Polres Trenggalek turun mengamankan kegiatan di pasaran dengan satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Pule.

Upaya dalam memberikan penganturan arus lalu-lintas Kanit Patroli mengadakan rekayasa lalu-lintas dengan merubah jalur, Dari arah yang menuju pasar sudah dialihkan menuju jalur alternatif. Rekayasa lalu lintas terlihat dengan pemasangan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di Simpang Tiga Selatan Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, pengalihan jalur tersebut sudah di pasang  Kanit Patroli Aiptu Mukani dari pukul 06.00. Sebaliknya dari arah selatan yang menuju jalur jalan raya Pule -Trenggalek dialihkan di Simpang Tiga Selatan balai Desa Pule, Hal ini untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan arus di jalur pasar Pule.

Situasi di pasar sendiri tidak jauh berbeda di jalur pasar, banyaknya warga yang berbelanja harus berhati – hati terhadap pelaku pencopetan. Keadaan yang ramai saat prepekan di pasar Pule dimanfaatkan oleh pelaku copet yang datang dari luar Kecamatan Pule, dalam mengantisipasi kejadian pencopetan hinbauan disampaikan kepada warga yang berkunjung. Agar lebih berhati-hati dan tidak memakai perhiasan secara berlebihan, yang bisa mengundang pelaky kriminal.

“Kita dibantu instansi samping dari Trantib Kecamatan Pule, untuk mengamankan jalannya kegiatan hari pasaran yang tinggal satu hari ini. Harapannya tidak adanya tindak kejahatan seperti copet selama kegiatan pasaran hari wage di Pule, ” Kata Ipda Sanusi saat dikonfirmasi di lokasi pasaran wage.


Sumber : Polres Trenggalek