Petugas Patroli Polsek Pogalan Lakukan Keramah-tamahan Dengan Sesepuh Polri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Keramah-tamahan merupakan suatu tindakan yang bertujuan untuk mengikat dan mempererat tali persaudaraan. Dengan kegiatan tersebut, maka akan terjadi hubungan yang selararas di masyarakat juga, Jumat (23/06).
Seperti yang dilakukan oleh petugas patroli Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Disaat melaksanakan patroli kewilayahan, petugas patroli yang dipimpin oleh Aiptu Yopi menyambangi salah satu tokoh abdi negara yaitu sesepuh Polri Pak Haryono dengan alamat Desa Bendorejo Pogalan.
Kegiatan keramah-tamahan tersebut menunjukkan bahwa masih adanya ikatan yang baik antara senior Polri dan junior Polri. Begitu baik dan indah ketika melihat hubungan yang terjalin tersebut sehingga memberikan pelajaran kepada kita semua bahwa suatu hubungan tidak dilandasi oleh perbedaan umur atau yang lainnya.
Dalam pelaksanaan keramah-tamahan, Aiptu Yopi bersama rekan patrolinya berdialog dengan Pak Haryono dengan santai dan berkesinambungan. Dialogis tersebut mengenai pekerjaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, serta perubahan yang terjadi saat ini akibat perkembangan zaman yang memengaruhi situasi dan kondisi kamtibmas.
Kegiatan keramah-tamahan tidak berlangsung lama karena petugas patroli Polsek Pogalan Polres Trenggalek harus melanjutkan tugasnya untuk berpartisipasi mengantisipasi lebaran. Kemudian Aiptu Yopi berpamit kepada Pak Haryono untuk kembali bertugas.
Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan terus menjaga silaturahmi dengan sesepuh Polri sebagai bentuk rasa hormat sebagai abdi negara dan sebagai bentuk peduli terhadap hubungan dengan sesama.


Sumber : Polres Trenggalek