Kapolsek Gandusari Beserta Anggota Silaturahim Dengan Tokoh Agama Desa Wonorejo

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Untuk menjalin sinergitas dan mempererat tali silaturahim antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Polisi serta demi terciptanya kamtibmas kondusif, berbagai upaya dilakukan oleh Polsek Gandusari salah satunya dengan melakukan kegiatan rutin yaitu Safari tarawih ke masjid masjid dan bersilaturahim dengan para Tokoh Agama yang terdapat di wilayah  Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Untuk kali ini Kapolsek Gandusari AKP Rohadi.S.H, bersama anggota melaksanakan tatap muka dan bersilaturahim dengan Kiayai Umar hamdan tokoh agama dan tahmir masjid Al Barokah Rt.18 Rw. 09 Dusun Duren Desa Wonorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Kamis (22/06/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H. mengatakan kegiatan silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat ini bisa dijadikan sarana tukar informasi dalam menangkal segala bentuk paham radikalisme di tengah tengah masyarakat.

“Kami menghimbau kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat untuk tidak mudah terhasut atau terprofokasi dengan isu-isu yang tidak benar, yang sifatnya akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa atau menyudutkan pemerintah termasuk TNI Polri, selain itu mari kita tingkatkan  untuk selalu bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing – masing” ujar AKP Rohadi.

Sebagai tuan rumah tokoh Agama Kiayai Umar hamdan Rt.18 Rw.09 Dusun Duren Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek, mengatakan “Saya dan para jama’ah sholat tarawih di masjid Al Barokah ini sangat senang bapak Kapolsek Gandusari dan anggota hadir dalam rangka  melaksanakan kegiatan safari tarawih di masjid kami ini, hal ini menunjukan kekompakan dan persatuan antara ulama kaum santri dan umaro pejabat pemerintah di wilayah Kecamatan Gandusari utamanya di Desa Wonorejo yang semakin kompak dan solid untuk selalu bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Gandusari ini” kata Kiayai Umar Hamdan tokoh agama Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

“Mari kita semua bersama sama ikut berperan serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan nyaman di bulan Ramadhan ini supaya kita semua terutama umat muslim dapat menjalankan ibadah puasanya dengan khusuk” ujar AKP Rohadi.


Sumber : Polres Trenggalek