Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Aktif Melakukan Sambang Desa Jelang Hari Raya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri Bhabinkamtibmas Polsek Kampak aktif melakukan sambang desa Binaan menyampaikan himbauan kamtibmas untuk menjaga situasi tetap kondusif, Jum’at(23/06).

Bhabinkamtibmas adalah salah satu anggota Polri yang memiliki tugas dan tanggung jawab cukup besar serta  bertugas sebagai garda terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, salah satu tolok ukur keberhasilan Polri dalam menjalankan tugas tidak luput dari peran aktif Bhabinkamtibmas di desa binaan .

Senada dengan hal di atas, jelang datangnya hari Raya ini Bhabinkamtibmas Polsek Kampak mendapatkan perintah untuk aktif turun ke desa binaan guna menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah binaan masing-masing.

“Di akhir bulan Ramadhan ini biasanya terjadi kenaikan intensitas gangguan kamtibmas, guna mengantisipasi hal tersebut para Bhabinkamtibmas kami terjunkan untuk aktif ke desa binaan guna menyampaikan himbauan kamtibmas di desa binaan  masing-masing” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.

Peran aktif para Bhabinkamtibmas untuk turun langsung ke desa binaan dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat diharapkan dapat menekan adanya gangguan kamtibmas khususnya jelang  hari Raya Idul Fitri.


Sumber : Polres Trenggalek