Anggota Patroli Polsek Durenan Cegah Ronda Sahur Menggunakan Sound System

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sudah menjadi tradisi jika dibulan puasa warga masyarakat Kecamatan Durenan yang didominasi para pemuda, remaja dan anak – anak melakukan giat ronda sahur dengan maksud untuk membangunkan warga masyarakat yang beragama islam hendak melakukan sahur. dengan perkembangan teknologi sekarang ini masyarakat cenderung melakukan ronda dengan cara memakai alat pengeras suara seperti sound system, penggunaan pengeras suara dirasa terkesan arogan dan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Guna mengantisipasi kegiatan tersebut Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH, memerintahkan kepada jajarannya agar melakukan giat patroli sekaligus melarang, tentunya dengan cara humanis kepada warga yang hendak melakukan ronda, dengan pengeras suara seperti sound system untuk urung diri melakukan ronda sahur. penggunaan sound system yang dirasa sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

jika sudah diberi himbauan larangan masih saja bersikeras melakukan giat ronda sahur menggunakan sound system maka Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin mempunya kebijakan, untuk mengamankan kendaraan beserta isi  soun system tersebut ke Polsek Durenan dan dapat diambil setelah selesai hari raya iduf fitri 20017 nanti.

“kita akan lakukan tindakan tegas terhadap warga yang ronda menggunakan pengeras suara demi memelihara keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Durenan,” ujar AKP Moch Solichin Kapolsek Durenan.


Sumber : Polres Trenggalek