Anggota Patroli Pogalan Berikan Teguran Terhadap Pengendara yang Tidak Memakai Helm

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Petugas patroli Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Siswandono bersama anggotanya memberikan teguran kepada warga yang tidak memakai pelindung kepala atau helm saat berkendara, Jumat (23/06).
Kejadian ini terjadi saat petugas patroli sedang melaksanakan patroli pagi di wilayah Pogalan dan menjumpai pengendara yang baru saja dari toko untuk membeli persediaan persiapan Hari Raya Idul Fitri mendatang. Petugas patroli dengan sigap dan tanggap langsung menghentikan pengendara itu dan memberikan teguran.
Teguran tersebut tentunya berkaitan dengan kesalahan yang dilakukan si pengendara yang tidak memakai helm. Selain itu Aiptu Siswandono juga memberikan himbauan dan pengarahan mengenai persyaratan dalam berkendara yaitu helm, spion yang lengkap, STNK, SIM, KTP, ban sepeda motor sesuai standar yang telah ditetapkan.
Pengendara tersebut meminta maaf dan menyadari atas kesalahan yang diperbuatnya dan tidak akan mengulanginya lagi.
Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan salah satu bentuk kasih sayang terhadap jiwa warga. Apalagi saat ini jalan sedang ramai banyak kendaraan yang melintas dan ramainya arus mudik untuk itu teguran tersebut sangat penting untuk diperhatikan.
Polsek Pogalan berharap agar masyarakat mengerti mengenai pentingnya keselamatan di saat berkendara di jalan. Untuk itu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek juga berharap supaya masyarakat menggunakan perlengkapan dengan lengkap dan selalu menaati tata tertib lalu lintas.


Sumber : Polres Trenggalek