Umbul-Umbul Terpasang Siap Rayakan Hari Raya Idul Fitri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Perayaan Hari Raya Idul Fitri pasti identik dengan bersalam dan bermaaf-maafan, namun menjelang perayaan hari raya Idul Fitri terlihat di beberapa kampung khususnya wilayah Kampak Trenggalek  suasana persiapan perayaan hari Lebaran terkesan unik dan seru. Kamis (22/06).

Hari raya hanya awal untuk menghadapi bulan-bulan berikutnya, sejauh mana keberhasilan kita dalam menghadapi ujian selama bulan puasa. Setelah satu bulan penuh kita diuji dan dicoba sudahkah kita bisa melaksanakan dan meneruskan di bulan selain bulan puasa. Setelah kita merasakan dan menyadari arti dan hikmah puasa mampukah kita menerapkan dalam kehidupan setelah bulan ramadan terlewati.

Seperti hal nya persiapan perayaan di desa Bogoran Kampak Trenggalek, setiap memasuki perkampungan terlihat umbul-umbul berhias warna warni di sepanjang jalan menambah keindahan pemandangan, umbul-umbul ini dipasang sebagai wujud warga masyarakat riang gembira menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.

Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH bersama beberapa anggota singgah sejenak melihat proses pemasangan umbul-umbul sambil menyampaikan himbauan Kamtibmas agar warga khususnya anak anak jangan bermain petasan dikarenakan bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“ingat adik adik jangan bermain petasan, hari raya sudah dekat jangan sampai tertimpa musibah gara gara petasan” ujar Iptu Anwar, SH.


Sumber : Polres Trenggalek