Polsek Pule Kirim Personelnya Ikuti Sosialisasi Cyber Troops

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ruang Promoter Polres Trenggalek, Selasa (20/6). Untuk membentuk operator Cyber Troops sampai direntang Polsek sejajaran Polres Trenggalek, Sosialisasipun dilaksanakan kepada operator tingkat Polsek yang dikirim, Tidak ketinggalan dari Polsek Pule mengirim Bripka Saiful dalam kegiatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Kasubag Humas Iptu Supadi setelah kegiatan Apel di Mako Polres Trenggalek, di ruang Promoter dimulai pada pukul 08.00. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh para operator Polsek. Iptu Supadi menuturkan, perkembangan dunia maya semakin meningkat, dan opini-opini yang sekarang muncul berlatar belakang dari dunia maya. Dalam menciptakan situasi Kamtibmas dengan perkembangan dunia maya, Polisi harus memiliki program dalam mengkaver kejadian yang ada di dunia maya.

Usaha dan program dari Kepolisian dalam melakukan cipta situasi Kamtibmas dengan membentuk Cyber Troops yang menurut arti pasukan cyber, yang memiliki fungsi pengendalian terhadap munculnya opini-opini negatif di dunia maya. Selain pembentukan alat pengendalian di dunia maya selain adanya Cyber Troops, Polisi khususnya Polda Jatim melakukan terobosan dengan membentuk Cyber Patrol dan Cyber War didunia maya dalam melakukan upaya prefentif opini negatif.

“Dalam menghadapi perkembangan zaman atau era Teknologi modern khususnya di dunia Maya serta berkembangnya Opini publik melalui Media sosial, ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Yang mana di era saat ini makin banyaknya media sosial yang muncul seperti Facebook, Twetter, Instgram dan Pacht dan masyarakat lebih berani dalam mengeluarkan opini. Sehingga bisa dikatakan dari dunia maya bisa terlaksana didunia nyata karena kemajuan teknologi, Itu yang menjadi tugas polisi ke depan. Meneruskan ucapan yang disampaikan Kasubag Humas Iptu Supadi kemarin,” Kata Bripka Saiful saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Rabu (21/6).


Sumber : Polres Trenggalek