Polsek Pule Gelar Pengamanan Hari Pasaran Pahing

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Rabu (21/6). Situasi ramai terlihat di Pasar Pule saat pasaran hari Pahing, Kepadatan pengunjung pasar terlihat dari banyaknya masyarakat yang berbelanja di pasar, karena lebaran tinggal menghitung hari. Keramaian pasar yang seperti ini yang mendorong Polsek Pule Polres Trenggalek berkoordinasi dengan satuan Polisi Pamong Praja untuk memberikan pengamanan di pasar Pule.

Seperti tahun-tahun yang lalu, menjelang lebaran di pasar Pule ramai oleh pengungjung. Warga pule menyebut dengan istilah prepekan yang mana kegiatan di pasar dalam hari-hari terakhir menjelang datangnya lebaran. Kemungkinan adanya tindak kejahatanpun diprediksi akan muncul dengan berkumpulnya masyarakat, Seperti kejahatan konvensional tindak pencopetan, pencurian motor dan hipnotis.

Dengan menyusuri diantara pedagang pasar, personel Polsek Pule dan dibantu Satpol PP melaksanakan pengamanan dan pantauan hari prepekan di pasar Pule. Disalah satu pedagang yang sedang menjual daganganya, personel Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan pesan Kamtibmas. Dengan memfokuskan masalah peningkatan kewaspadaan terhadap pelaku kriminal, Yang semakin banyak modus operandinya dalam melakukan kejahatan.

“Kita akan memantau situasi selama Operasi Ramadaniya 2017, kita mengupayakan jangan ada kejadian yang menonjol di wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek. Dengan pengamanan saat hari pasaran yang ada di Pule, Kita minimalisir kejadian kriminal yang kemungkinan ada, “ Kata Iptu Suraji saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.


Sumber : Polres Trenggalek