Kepedulian Wakapolsek Pogalan Kepada Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai perwujudan kepedulian atas warga, Polsek Pogalan tidak segan-segan melakukan berbagai hal yang bisa membuat Polsek Pogalan menjadi kebanggaan dan pelindung masyarakat, Kamis (22/06).
Sebagai dasar akan hal itu, dikatakan bahwa polisi memiliki salah satu tugas pokok yaitu sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat. Itu sudah sangat jelas dimata masyarakat dan polisi itu sendiri.
Hal tersebut juga dilakukan oleh Wakapolsek Pogalan IPTU Kaelani yang mana saat melaksanakan patroli Kamis pagi menemukan seorang nenek tua bernama Mbah Suminah yang sedang tegeletak di depan toko warga. Selanjutnya, Wakapolsek Pogalan meminta klarifikasi mengenai nenek tersebut kepada pemilik toko. Dijelaskan oleh pemilik toko bahwa Mbah Suminah adalah warga dari Dusun Dawung Desa Bendorejo.
Wakapolsek Pogalan mencoba mengajak mbah Suminah pulang ke rumahnya tetapi tidak mau. Akhirnya dengan hati lembut dan tutur kata yang baik dari Wakapolsek Pogalan, mbak Suminah bisa dievakuasi untuk dipulangkan dan mengantarnya sampai ke rumah.
Semua yang dilakukan Wakapolsek Pogalan tidaklah hanya semata-mata untuk menolong, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa Polsek Pogalan Polres Trenggalek sangat mempedulikan warga. Dengan harapan, warga memandang Polsek Pogalan itu merupakan kepolisian yang tanggung jawab dan dapat dipercaya.


Sumber : Polres Trenggalek