Kapolsek Pogalan dan Anggotanya Melaksanakan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Silaturahmi merupakan hal yang paling dasar untuk menciptakan dan menjalin hubungan yang baik. Dalam silaturahmi dibutuhkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan. Silaturahmi selain sebagai tempat untuk menjalin hubungan juga merupakan tempat dimana pengetahuan ataupun himbauan tersampaikan dengan lebih jelas, Rabu (21/06).
Sangat penting sebagai instansi kepolisian untuk melaksanakan silaturahmi, karena silaturahmi berkaitan dengan masyarakat juga. Pada kali ini Rabu malam 21Juni 2017 kepolisian sektor Pogalan dengan pimpinan Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. melaksanakan silaturahmi atau keramahan tamahan.
Pelaksanaan silaturahmi dilakukan setelah sholat tarawih di rumah tokoh agama Dusun Ngrayung Desa Ngadirenggo yaitu Kyai H.Arip Nahrowi pimpinan Masjid Nurul Huda. Dengan niat baik silaturahmi dilakukan. Kapolsek Pogalan juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada Kyai H.Arip Nahrowi yaitu mengenai hal kemaksiatan dengan menghimbau agar membantu Polsek Pogalan menghindarkan masyarakat dari tindakan maksiat yang sangat merugikan warga. Selain itu juga menghimbau agar Kyai H. Arip Nahrowi saat melaksanakan sholat tarawih agar sepeda motor di kunci gondok guna menghindari pencurian sepeda motor.
Pesan kamtibmas harus selalu disampaikan dengan teratur agar kondisi dan situasi kamtibmas tidak terganggu. Polsek Pogalan akan terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan diri sendiri maupun orang lain.
Namun dalam silaturahmi yang dilaksanakan tidak hanya berhenti sampai penyampaian pesan kamtibmas saja. Melainkan, adanya kegiatan dengan istilah berguru. Pada kesempatan silaturahmi ini sambil berdialog, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. dengan anggota Polsek Pogalan yang lain juga meminta pengetahuan dari Kyai H.Arip Nahrowi mengenai keagamaan baik dari sholat maupun yang lain agar lebih mendalami agama Islam dan lebih menumbuhkan rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Seperti yang kita ketahui Polsek Pogalan tidak hanya melaksanakan silaturahmi hanya sekali, tapi berkali-kali melaksanakannya selain untuk menjalin tali persaudaraan, berguru maupun tempat memberikan himbauan juga sebagai sarana untuk mendekatkan masyarakat dengan kepolisian sehingga masyarakat tidak perlu takut atau sungkan untuk melaporkan masalah yang timbul di masyarakat karena sudah menjadi tugas polisi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek