Kapolsek Karangan Terjun Langsung, Optimalkan Kring Serse Menekan Kriminalitas Di Ujung Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H.  terjun langsung bersama anggota Unit Reskrim mengoptimalkan kring serse guna menekan terjadinya tindak kriminal, yang dipredeksi diakhir bulan puasa ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 ini akan mengalami peningkatan. Kamis (22/06).

Pihaknya tidak mau kecolongan jangan sampai terjadi tindak kejahatan di wilayahnya, anggota Unit Reskrim dan dibantu anggota yang lain di ploting sesuai kringnya masing – masing di titik – titik yang dianggap rawan kejahatan.

AKP Sutrisno dan anggotanya malam itu tampak melakukan kegiatan kring serse di Warkop Lapangan Karangan dan sekitarnya yang dianggap rawan, membaur bersama warga yang sedang nongkrong – nongkrong di warung kopi. Dengan melakukan pendekatan diajak dialog untuk menjalin komunikasi dua arah untuk menumbuhkan simpati kepada tugas polisi.

“Dengan demikian kita akan mudah mendapatkan informasi dan setidaknya yang sudah kita kenal tidak melakukan perbuatan mengarah ke kejahatan,” tambah Sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno menuturkan, bahwa dia sejak mulai bintara sudah menekuni di fungsi reserse kriminal, jadi cangkrukan begadang seperti ini sudah biasa dilakukan.

“Kita bekerja sebagai anggota polisi waktunya tidak terbatas, yang menjadi acuan atau target adalah keberhasilan suatu tugas yang telah diperintahkan pimpinan,” ujarnya.

Dia tambahkan, keamanan, ketertiban dan kondusifitas suatau wilayah ini yang menjadi ukuran, dan setiap ada kejadian peristiwa kejahatan segera di tangani secara frofesional sampai tuntas tanpa ada gejolak, ini idealnya. 

Pentingnya kring serse, anggota selalu on col ada di lapangan untuk mengoptimalkan pecegahan agar tidak terjadi adanya kejahatan. Dan juga sewaktu – waktu ada kejadian tindak pidana langsung melakukan tindakan di tempat kejadian secara cepat.


Sumber : Polres Trenggalek