Ingatkan Nasabah BRI Agar Lebih Berhati-Hati Jelang Lebaran

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bentuk kejahatan makin meningkat dalam kurun waktu menjelang datangnya hari lebaran, dengan munculnya kejadian kriminal yang sasaranya nasabah Bank. Dalam mengantisipasi kejahatan yang serupa patroli Polsek Pule Polres Trenggalek diarahkan ke Unit BRI Pule, Kamis (22/6).

Situasi di Unit Kantor BRI Pule sepertinya hari-hari terakhir ini mengalami peningkatan, Seperti adanya di hari kemarin lebih ramai. Menurut keterangan dari Satpam Unit BRI, Peningkatan jumlah pengunjung memang lebih tinggi dengan sasaran ke ATM. Sehingga terlihat banyak antrian yang terlihat di mesin ATM untuk menunggu antrian, beberapa ada yang berdiri dan duduk di tempat kursi tunggu.

Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek di sela-sela keramaian nasabah Bank, melakukan dialogis dengan mengingatkan untuk lebih menjaga kewaspadaan apabila membawa uang banyak. Dengan minta bantuan dari Polsek setempat untuk melaksanakan pengawalan, Supaya kejadian pencurian disertai perampasan tidak terjadi di wilayah Pule.Serta kejahatan konvensional yang menjadi atensi agar tidak terjadi diwilayah Pule selama pelaksanaan operasi Ramadania, Dikembalikan kepada warga agar lebih waspada dalam menyikapi trend kejahatan jelang lebaran.

“Sebentar lagi ujung dari kegiatan puasa yang dilakukan warga muslim di Pule dengan ditandai masuknya hari idul fitri, Biasanya warga akan mewujudkan kegiatan dengan berbelanja di toko untuk membeli kebutuhan dalam perayaan lebaran. Yang perlu diwaspadai dalam keamanan saat berbelanja apabila menggunakan sepeda motor diparkir dilokasi dekat pengawasan, Tidak lupa dalam mengunci double kendaraan yang ditinggalkan,” Pesan yang disampaikan Bripka Saiful kepada pengunjung Unit BRI Pule yang masih menunggu antrian.

Keamanan bagi nasabah Bank disaat hari jelang lebaran memang menjadi hal nomor satu, melihat kejadian yang terjadi diwilayah lain menimpa nasabah Bank yang baru mengambil uang. Pelaku-pelaku kejahatan akan selalu mengincar bagi mereka yang membawa uang dalam jumlah besar, Dari kejadian yang menewaskan salah satu nasabah Bank kegiatan Patroli Polsek Pule ditingkatkan. Dengan misi menciptakan kenyamanan warga Pule dan kegiatan pencegahan kejadian kriminal.


Sumber : Polres Trenggalek