Hadiri Acara Sosialisasi Sekaligus Buka Bersama dengan PAC PDIP Kecamatan Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai abdi bangsa sudah menjadi kewajiban untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia dengan beragam budaya, agama, ras, maupun golongan di masyarakat. Sudah sepantasnya semua warga di Indonesia mengingat akan semboyan Bhineka Tunggal Ika berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Dan itu akan selalu menjadi pedoman kita untuk saling menghargai dan menghormati atas berbagai perbedaan, Rabu (21/06).
Dalam rangka sosialisasi 4 pilar yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara kerja sama dengan PAC PDIP Kec.Pogalan, Polsek Pogalan diundang untuk menghadiri acara tersebut dengan perwakilan Wakapolsek Pogalan IPTU Kaelani.
Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2017 mulai pukul 16.30 wib bertempat pendopo Balai Desa Ngadirenggo Kec. Pogalan. Semua yang menghadiri acara tersebut telah memiliki kesempatan untuk mengingat dan memperdalam arti penting Pancasila, arti penting menjaga keutuhan NKRI, dan menjaga persatuan dan kesatuan seluruh warga Indonesia. Wakapolsek Pogalan juga sangat berantusias dalam acara ini karena dalam benaknya, sosialisasi ini menyangkut Indonesia.
Kegiatan ini diikuti sekitar 200 orang yaitu Drs. Sirmaji. M.pd (anggota DPR RI F PDIP), Guswanto (anggota DPR Kab Trenggalek F PDIP), Ketua DPC PDIP Kab. Trenggalek 5 Ketua dan Pengurus PAC PDIP Kec. Pogalan, Wakapolsek Pogalan IPTU Kaelani, Kades Ngadirenggo, Ketua dan Pengurus ranting PDIP Pogalan, dan simpatisan PDIP Kec.Pogalan.
Dengan susunan acara yaitu menyanyikan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Mars PDIP, pembacaan Pancasila, sambutan pembuka Ketua PAC PDIP Kec. Pogalan dan Guswanto (anggota DPR F PDIP kab. Trenggalek).
Selanjutnya sambutan dari anggota DPR RI F PDIP Drs. Sirmaji dengan inti NKRI harga mati tidak bisa di utik-utik lagi demikian juga dengan Pancasila adalah tetap Dasar Negara Indonesia yang tidak bisa digantikan, waspadai upaya upaya pemecah belah NKRI dengan adanya kelompok yang ingin mendirikan Negarah berdasarkan khilafah dan Pancasila tidak bertentangan dengan agama Islam bahkan isi Pancasila sudah sesuai dengan ajaran agama Islam, untuk perlu diwaspadai terhadap kelompok yang mempertentangkan Pancasila.
Usai pelaksanaan sosialisasi 4 pilar dilanjutkan doa penutupan dan acara buka bersama. Bagi kepolisian RI sangat penting mengikuti acara sosialisasi ini karena bisa lebih menumbuhkan rasa cinta dan bela negara terhadap NKRI.
Dari kegiatan ini, Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap agar Indonesia terus menjadi kebanggaan dan terus menjadi wadah persatuan dan kesatuan.


Sumber : Polres Trenggalek