Ringankan Beban Warga Desa Binaan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bulan ramadhon merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan suci bagi seluruh umat islam dan di bulan ramadhon Allah akan melipat gandakan semua amal ibadah yang kita laksanakan, termasuk sodaqoh Allah akan menjadikan berlipat lipat lipat kali.

Untuk mengisi bulan yang penuh berkah dan suci ini, pada hari Rabu (20/06) jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Suruh Polres Trenggalek memberikan Sodaqoh kepada warga desa binaan, Bhabinkamtibmas desa Nglebo Bripka Sutrisno memberi bantuan sembako kepada mbah Waginah yang hidup sendirian dan Bhabinkamtibmas desa Gamping Aipda Suwoyo memberikan bantuan sembako kepada Mbah Sawiji serta kepada Mbah Siyem.

Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sutrisno di tengah tengah menjalankan ibadah puasa melaksanakan sambang desa binaan sekaligus blusukan kerumah warga untuk memberikan bingkisan sembako sedangkan Bhabinkamtibmas desa Gamping Aipda Suwoyo memberikan bantuan sembako pada malam hari sambil melaksanakan patroli di desa binaan.

Pemberian bantuan sembako yang di berikan oleh para Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek ditujukan kepada warga masyarakat desa binaan yang merupakan warga pra sejahtera.

“Semoga dengan sedikit bantuan dari kami bisa membantu meringankan dan bermanfaat” ucap Bripka Sutrisno sambil memberikan bingkisan.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,  SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwasannya setiap anggota Polri khususnya para Bhabinkamtibmas wajib untuk memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayoman kepada warga desa binaan masing masing dengan cara selalu hadir di desa binaan untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat.

Menyinggung soal bantuan sembako yang diberikan Bhabinkamtibmas terhadap warga desa binaan Kapolsek Suruh mengatakan, ”Bahwa bulan puasa ini adalah bulan yang penuh dengan pelajaran untuk membangkitkan rasa kepedulian dan simpati terhadap sesama yang salah satunya memberikan bantuan berupa sembako ini,” terangnya.

Selain memberikan bantuan sembako Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar bersama sama dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas yang sudah tercipta selama ini dengan cara peduli terhadap lingkungan masing masing.


Sumber : Polres Trenggalek