Personil Polsek Durenan Patroli Di Bank Dan Atm

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Semakin mendekati hari raya Idul Fitri suasana perbankan semakin ramai, Nasabah semakin bertambah banyak untuk bertransaksi, Kehadiran Polisi sangat di harapkan agar tidak terjadi Kriminalitas.

Pada siang hari yang perlu diwaspadai adalah pelaku kriminal yang menyasar pada masyarakat yang bertransaksi maupun yang mengambil uang di Atm serta antisipasi pembobolan Atm.

Dengan kemajuan teknologi di era modern ini para pelaku kejahatan juga semakin kreatif dalam melancarkan aksinya, salah satu contoh bentuk penipuan dengan modus sms berkedok minta transfer ke nomor rekening yang di tuju. Mereka melancarkan aksinya dengan menghubungi lewat sms ataupun menelepon langsung calon korbannya.

Oleh karena itu, Petugas menghimbahu kepada warga yang transaksi transfer agar tidak kena tipu, atau jangan transfer ke no rekening yang tidak di kenali pemiliknya.
Pengamanan dan patroli yang dilakukan polisi ke sejumlah Bank ini, diharapkan bisa memberi rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang ingin bertransaksi di mesin Atm, serta keamanan mesin Atm itu sendiri.


Sumber : Polres Trenggalek