Kapolsek Pantau Perkembangan Pelatihan PKS di SDN 3 Depok

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bertempat di SDN 3 Depok, Kapolsek Bendungan AKP Sukeni pantau Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang telah di latihkan oleh anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek kepada pelajarSDN 3 Depok Kecamatan Bendungan

Selasa (20/06) Pelatihan yang diberikan oleh Aiptu Effendi mansur dan Aiptu Nanang Edi hari in di pantau langsung oleh Kapolsek Bendungan AKP Sukeni, saat di temui AKP Sukeni menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik.

“Materi yang disajikan dalam latihan PKS yakni teori dan praktik di lapangan mengenai tugas-tugas PKS. Diantaranya pelatihan baris berbaris, 12 gerakan dasar pengaturan lalu-lintas serta arti rambu-rambu lalu lintas,” terang AKP Sukeni.

Latihan yang singkat itu juga dalam rangka peringatan HUT Polri 1 Juli mendatang, selain itu diharapkan juga kepara pelajar, setelah mendapat pelatihan PKS ini, ke depan juga dapat membantu rekan-rekannya untuk menyeberang jalan saat datang dan pulang dari Sekolah dan dapat menjadi pelopor dalam berlalu-lintas.

“Kalau bisa, menjadi mitra dalam mendukung tugas Polisi yakni melaksanakan patroli keamanan sekolah,”imbuh nya.


Sumber : Polres Trenggalek