Antisipasi Curanmor di Pertokoan, Polsek Pogalan Lakukan Patroli, Pemantauan, dan Pengecekan

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Curanmor (pencurian motor) memang menjadi momok masyarakat di Bulan Suci Ramadhan. Sangat sulit diprediksi kapan pelaku pencurian akan beraksi, maka dari itu guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya curanmor Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan patroli baik pagi, siang, maupun malam hari, Selasa (20/06).
Pelaksanaan patroli tersebut dilakukan oleh anggota patroli Polsek Pogalan yang dipimpin Aiptu Siswandono pada Selasa malam hari di pertokoan Desa Kedunglurah. Dilihat banyak sekali motor yang terparkir di halaman pertokoan tersebut. Anggota patroli selain melaksanakan patroli di sana juga melaksanakan pemantauan dan pengecekan terhadap sepeda motor yang terparkir sebagai antisipasi curanmor.
Hal tersebut merupakan suatu kewajiban polisi yang mana dalam menangani adanya tindakan kejahatan dan melakukan pengamanan dengan melaksanakan patroli secara rutin. Pengecekan dan pemantauan di parkiran pertokoan tersebut dilakukan dengan sangat teliti dan penuh dengan tanggung jawab.
Pada kesempatan itu, anggota patroli Polsek Pogalan juga melaksanakan dialogis dengan warga yang menunggu di luar. Dengan menyampaikan sedikit himbauan mengenai cara agar terhindar dari kejahatan pencurian motor.
Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjadi pelindung masyarakat. Polsek Pogalan akan terus beraksi dalam tugas-tugasnya untuk menghindarkan warga dari tindak kejahatan.


Sumber : Polres Trenggalek