Upayakan Wilayahnya Bebas Dari Bunyi Petasan, Anggota Polsek Patroli Dialogis

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan suasana wilayah Polsek Durenan yang aman dan kondusif terbebas dari bunyi petasan/mercon. Anggota Patroli Polsek Durenan dibawah kendali Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun Patroli dialogis sambangi kios penjual kembang api dan petasan/mercon serta adakan pemeriksaan petasan yang tidak boleh dijual umum, senin (19/06).

Di bulan suci ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri anggota patroli Polsek Durenan dialogis sambangi serta periksa kios penjual petasan yang ada di wilayah Kecamatan Durenan, dikarenakan petasan ini menurut undang-undang dilarang untuk dijual bebas, karena Dampak bermain petasan atau mercon adalah resiko kebakaran, dampak lainnya bahaya luka bakar, dan kehilangan anggota tubuh terutama jari.

Setelah diadakan pemeriksaan oleh patroli dialogis Polsek Durenan jenis petasan  atau mercon yang dianggap membahayakan lingkungan maupun diri sendiri tidak ditemukan, karena penjual sudah tahu tidak akan menjual petasan tersebut.

Kami akan terus secara rutin melakukan razia petasan, miras dan judi serta penyakit masyarakat lainnya sebagai upaya untuk mencegah hal – hal yang tidak di inginkan. Sehingga situasi wilayah kecamatan Durenan selalu aman dan kondusif,”. Ungkap Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun.


Sumber : Polres Trenggalek