Patroli Di Penghujung Malam, Beri Rasa Aman Aktifitas Pasar Subuh Karangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sejak mulai sore, tengah malam kemudian di penghujung malam yaitu waktu subuh, Unit Patroli Polsek Karangan selalu melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Karangan, tidak ketinggalan ke Pasar Subuh Karangan untuk memberikan pencegahan terjadinya 3C (pencuria pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor). Dengan demikan rasa aman dan nyaman akan terwujud ditengah aktifitas jual beli di pasar. Selasa (20/06).

Pasar subuh Karangan yang terletak di pinggir jalan protokol ini sangat ramai oleh pedagang sayur dan kebutuhan pokok lainnya, yang didominasi oleh pedagang yang menggunakan sepeda motor yang masyarakat sekitar menyebut pedagang ethek untuk kulakan (membeli barang untuk dijual kembali).

Rutin tiap pagi pasar subuh Karangan bisa mencapai hampir ratusan pedagang ethek yang mengambil barang dagangan selanjutnya dijajakan keliling kampung pada siangnya.

Keadaan pasar yang demikian memang akan menimbulkan kerawanan adanya tindakan kriminal, rawan terjadi pencurian dan juga karena letaknya dipinggir jalan protokol rawan kemacetan dan laka lantas.

Unit Patroli Polsek Karangan secara rutin melaksanakan pengamanan kegiatan pasar subuh Karangan ini dengan cara bertindak yang telah di perintahkan Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H yaitu diutamakan prefentif (pencegahan) dan dialogis kepada pengunjung agar bersama – sama menjaga ketertiban.

“Seperti tidak ada sepinya aktifitas pasar ini tiap hari, kami juga selalu melaksanakan patroli agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” tutur Bripka Agus yang bertugas patroli saat itu.


Sumber : Polres Trenggalek