Menumbuhkan Rasa Kebersamaan Satbinmas Polres Trenggalek Gelar Buka Bersama Saka Bhayangkara

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek menggelar dan mendapingi acara buka bersama keluarga besar anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Trenggalek. Senin (19/6).

Acara buka bersama bertempat di seputaran kantin Polres Trenggalek diikuti sekitar 70 anggota Saka Bhayangkara serta di dampingi oleh anggota Satbinmas Polres Trenggalek Aipda Ali Wibowo, S.H. Kaurmintu Satbinmas Polres Trenggalek, Bripka Suci Barokah, S.H.,Bripka Andri Subagyo dan Bripka Devit Dwi HS anggota Satbinmas Polres Trenggalek.

Kegiatan tersebut di isi dengan rangkaian kegiatan pembinaan dan pembekalan yang diisi oleh Kaumintu Satbinmas Polres Trenggalek Aipda Ali Wibowo, dilanjutkan acara Salat Magrib berjamaah, serta buka bersama.

Pada kesempatan tersebut sebelum acara berbuka tiba, Aipda Ali memberikan pembekalan kepada adik Pramuka Saka Bhayangkara tentang etika dalam bermasyarakat, disiplin dan selalu mengisi kegiatan positif dalam mengisi waktu luangnya, diharapakan menjadi para remaja generasi penerus bangsa yang berprestasi.

“Saka Bhayangkara harus menjadi tauladan bagi siswa yang lain di sekolah dengan menunjukan kedisiplinan pribadi yang baik”, tutur Aipda Ali

whatsapp-image-2017-06-20-at-11-18-24-amSementara di tempat lain yaitu bertempat di aula Polsek Durenan bersama Wakapolsek Durenan Ipda Kusnun, Kanit Binpolmas Aiptu Hermanto juga menghadiri kegiatan buka bersama anggota saka bhayangkara ranting Durenan sekitar 40 adik anggota Saka Bhayangkara ranting Durenan

Aiptu Hermanto mengatakan telah memberikan pengarahan kepada anggota Saka Bhayangkara ranting Durenan tentang tata cara bantuan pengamanan dalam operasi Ramadniya 2017,seperti penanganan ketika terjadi laka Lantas karena sejumlah personel Pramuka Saka Bhayangkara ditempatkan disejumlah Pos Pam lebaran yang telah ditentukan.

“Kami menghimbau kepada adik Saka Bhayangkara ranting Durenan yang terlibat dalam operasi Ramadniya untuk selalu berhati hati menjaga keselamatan diri sendiri serta selalu menjaga kesiapan fisik”, ujar Aiptu Hermanto.

Ditempat terpisah Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono,S.H., M.Hum yang berhalangan hadir karena mengikuti acara pisah sambut Wakapolres Trenggalek dan Kasat Sabhara Polres Trenggalek di hall room jaaz permai menuturkan tujuan dari dilaksanakannya acara buka bersama anggota Pramuka Saka Bhayangkara adalah untuk meningkatkan keakraban dan rasa persaudaraan sesama anggota Pramuka Saka Bhayangkara itu sendiri serta menjalin silaturohmi antara anggota Sabinmas Polres Trenggalek dengan adik Pramuka Saka Bhayangkara Polres Trenggalek

“Kegiatan acara buka bersama dengan anggota Pramuka Saka Bhayangkara dilakukan agar menumbuhkan rasa saling menyayangi, kebersamaan dan kekeluargaan serta untuk semangat merivatilasasi mental anggota Pramuka agar lebih tangguh”, ujar AKP Suyono. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek